Alternatif untuk PDF anda

PDF-Logo

PDF-Logo

Bagi anda yang tidak ingin / tidak mampu menggunakan Adobe PDF yang harus berbayar atau karena terlalu berat dan memakan space, sebetulnya ada banyak aplikasi pdf alternatif yang dapat kita dapatkan dengan mudah. Selain memberikan fitur yang sama, tersebut adalah gratis, sehingga anda dapat menggunakan sebebas bebas nya kapan saja. Walaupun kebanyakan komputer baru saat ini telah menyertakan free adobe reader dan print. Mungkin anda menginginkan sesuatu yang lebih ringan dan lebih baik ?

Nuance PDF Reader adalah pdf reader yang memiliki fitur yang sangat banyak beberapa fiturnya melibatkan Nuance hosted web service. Pdf reader ini sangat simple, dan free PDF. Anda juga dapat menonaktifkan JavaScript off, yang akan menon aktifkan beberapa fitur lainya sehingga anda akan terlindungi ketika anda membuka pdf yang diselipi dengan JavaScript-based attack pada PDF yang terinfeksi virus. Saat pertama kali install anda diminta untuk register dan ini tidak masalah.

Foxit Reader mirip dengan Nuance, namun Foxit menawarkan Safe Mode yang mampu menghalangi anda dari adanya ilegal data transmission yang dilakukan oleh file pdf yang terinfeksi virus, Foxit memiliki cara yang berbeda untuk menangani hal ini yaitu dengan launching external files dan menjalankan JavaScript tersebut pada ext program sehingga komputer anda akan aman.

Nitro PDF Reader Memiliki yang lebih canggih, seperti mampu melakukan Rotate, menambahkan note, memberi highlight pada teks, menambah stamp signature, dan meng extract text atau image yang ada pada file pdf tersebut.

Sumatra pdf software ini cukup canggih dan sangat sederhana, Sumatra PDF memiliki ukuran yang sangat kecil dan menyebut nya sebagai slim apps, selain gratis, software ini juga open-source dan dipergunakan untuk Windows. Tidak kurang itu saja, software ini juga artinya, anda tidak perlu menginstall software ini di pc anda ketika anda ingin menjalankanya.

Tools pembuat PDF

Untuk membuat pdf, kita memerlukan tools lainya, karena pada dasarnya pdf terpisah menjadi writer dan reader, untuk itu, beberapa software pdf writer yang free dan mudah untuk digunakan terdiri dari:

Adobe pdf online mampu membuat file PDF untuk anda secara online, anda dapat membuat hingga 3 dokumen banyaknya, walaupun tidak banyak, namun ini sangat berguna untuk anda sebagai backup tools kalau kalau anda sedang kepepet membutuhkan tools untuk save ke pdf.

CutePDF Writer juga memiliki versi yang free walaupun Cute inc memiliki versi komersilnya juga.  Selain tools ini sangat simple dan free. CutePDF tidak begitu canggih saat ini karena kemampuanya merender objek web untuk dijadikan PDF, apalagi kalau kita memiliki banyak add on.

Web-to-PDF tersedia sebagai ekstensi dari , MSIE, Google Chrome, dan juga Safari, dengan demikian anda dapt membuat PDF langsung dari browser, dan juga meng convert PDF.

DoPdf adalah pdf creator yang cukup sederhana dan berfungsi dengan baik, software ini akan menginstall diri sebagai virtual PDF printer driver dengan demikian software ini nantinya akan anda temukan pada bagian Printers and Faxes list dan juga pada list All Programs. Dengna menggunakan doPDF anda dapat mengkonversi file ke PDF dengan 2 cara:

  1. Print to PDF dengan memanfaatkan virtual printer driver doPDF. Anda dapat memprint dokumen tersebut kedalam PDF yang akan anda simpan di tempat yang anda tentukan
  2. Dengan menggunakan doPDF Startup window. doPDF memiliki file executable yang dapat menjalankan wizard untuk mengkonversi file yang anda inginkan.

PdfCreator.org Mirip dengan DoPdf, dan kelebihan utamanya lagi selain free dia juga , sehingga jika anda menyukai programming, mungkin anda dapat berkecimpung dalam komunitas ini, namun demikian, software ini telah di kembangkan sejak lama, dan memiliki ukuran yang cukup kecil, metode printing nya juga melalui virtual printer.

Online Tools

FreePDF Convert adalah sebuah online tools yang dapat anda manfaatkan untuk mengkonversi file pdf anda dengan mudah, yang perlu anda lakukan hanya mensubmit file anda dan web tersebut akan memberikan output untuk menyimpan file anda.

PdfOnline web ini memberikan konversi gratis dengan beberapa batasan, misalkan, file size yang dapat anda kirimkan maximum 2 mb, dan mereka juga memiliki list file yang kompatible yang dapat mereka konversi menjadi pdf.

ExpressPdf menawarkan fitur lebih menarik khusus nya jika anda memiliki file size yang lebih besar, karena web ini mampu mengkonversi file yang berukuran maximum 20mb, namun sayang nya web ini hanya mampu mengkonversi 3 jenis file, yaitu word, excel dan web page.

Zamzar memiliki fitur yang lebih canggih, karena bukan hanya mampu mengkonversi kedalam pdf saja, namun juga dapat mendukung puluhan file format standard yang sering kita gunakan, misalnya jpg, doc, xls dan lainya, hingga saat ini zamzar masih menjadi online tools yang menarik dan memiliki fitur terlengkap yang pernah kita temui.

Apakah anda memiliki tools yang gratis dan lebih canggih sebagai alternatif pdf anda ? Silahkan komen di bawah ini.

Komentar dari FB

Komentar

Tuliskan pendapat anda

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

TeknoInfo © 2014 All Rights Reserved

Tek Link indir Tek Link Film indir

Hosted by Bluehost

Powered by WordPress