Antivirus Gratis Terbaik tahun 2011

Menurut anda, Antivirus gratis terbaik ditahun 2011 adalah ?

  • Avast Free Antivirus (26%, 530 Votes)
  • Avira Free Edition (24%, 500 Votes)
  • AVG Free Antivirus (22%, 460 Votes)
  • Panda Cloud Antivirus (12%, 245 Votes)
  • BitDefender Free Edition (11%, 237 Votes)
  • Comodo Internet Security (3%, 57 Votes)
  • Immunet Pro (1%, 18 Votes)
  • Forticlient Endpoint (1%, 15 Votes)

Total Voters: 2,062

Loading ... Loading …

Antivirus adalah yang sangat penting bagi anda pengguna OS , tampa antivirus, komputer anda akan seperti manusia tampa mengenakan baju pelindung. Apalagi kalau komputer anda selalu terhubung dengan Internet, Atau sering melakukan transfer data lewat USB, akan meningkatkan persentase kalau komputer anda akan sangat mudah terinfeksi dengan Virus.

Mengingat banyaknya virus yang menyerang sistem operasi , berbagai jenis virus pun di klasifikasikan berdasarkan karakteristiknya. Seperti Spyware, Malware, Virus, Trojan dan lainya. Dengan demikian, berbagai jenis antivirus pun bertebaran di Internet untuk , ada yang gratis, ada juga yang tidak. Bagi kita yang menginginkan menggunakan AV yang free mungkin pilihan di bawah ini akan menjadi opsi yang menarik untuk anda.

Jangan lupa memvoting antivirus favorit anda untuk tahun mendatang, dan anda bisa berikan pendapat anda pada komentar di bawah ini.

Panda Cloud Antivirus

Panda Cloud Antivirus

Panda Cloud Antivirus

Bersamaan dengan semaraknya teknologi di Internet, maka Panda juga mulai mengikuti teknologi ini dengan menerapkan sistem Cloud Antivirus dengan menyebutkan Panda Cloud Antivirus. antivirus Panda ini yang gratis ini memang sudah menggunakan teknologi cloud computing sebagai mekanisme barunya dalam mendeteksi malware dan secara real-time dan juga mengurangi penggunaan sumber daya pada sistem komputer kita. Selain itu, AV ini juga memiliki kemampuan agar dapat bekerja sama dengan AV lain.

Begitu Panda Cloud Antivirus terinstall,  maka ia akan melakukan scan terlebih dahulu, apakah komputer anda sudah aman atau belum. Selain itu software ini juga memberikan fitur Quick Scan dan juga Custom scan untuk direktori tertentu, berdasarkan file, ataupun drive.

Dengan memanfaatkan teknologi cloud-based scanning dari PandaLabs servers, proses scan virus dapat ditempuh hanya dalam waktu 6 menit, dan ini merupakan yang paling kecil dan cepat untuk sebuah antivirus. Software ini juga mendukung , Vista dan juga XP (32bit).

[link download]

Immunet Pro

immunet-protect

immunet-protect

Salah satu pemain free cloud anti virus software juga dikembangkan oleh Immunet, menggunakan metode yang sama seperti Cloud computing dengan tambahan Community based protection, Collective wisdom dan juga perlindungan dari serangan virus dan malware pada komputer kita.

Selain itu, Immunet juga menggunakan resource yang sangat kecil sewaktu dia berjalan dan sudah mendukung Microsoft Windows XP (SP2 atau later), Vista dan juga Windows 7 (RC 32Bit).

[Link Download]

AVG Free Antivirus

avg-antivirus-9-free-edition-download

avg-antivirus-9-free-edition-download

AVG 9 Antivirus software telah banyak berkembang dari dulu, perkemangan software ini cukup signifikan hingga pada tahun 2009 software ini sempat menjadi software free favorit kebanyakan user. Saat ini AVG telah meningkatkan kemampuan softwarenya agar dapat bekerja lebih cepat dengan sistem proteksi yang lebih tinggi. Selain itu mereka juga menerapkan modul antivirus untuk mendeteksi spyware, proteksi dari rootkit, email dan juga proteksi dari phishing  dengan memanfaatkan AVG Link scanner untuk memberikan rating sebuah website.

Beberapa kelebihan AVG Diantaranya adalah:

  • Surf, dan search di internet dengan aman berkat adanya LinkScanner yang akan menjauhkan kita dari link link website yang berbahaya.
  • Aktifitas online dan offline yang selalu aman dari viruses, spyware, dan segala bentuk virus.
  • Lebih cepat dan lebih sedikit memakan memory
  • Update otomatis ke server AVG
  • Kompatibel dengan Windows XP, Vista, dan juga Windows 7

AVG antivirus free memiliki ukuran yang cukup besar, hingga 70MB.

Fortinet Internet Security Free

forticlient-endpoint-security

forticlient-endpoint-security

FortiClient EndPoint Security suite, adalah sebuah internet security software yang akan . FortiClient Endpoint Security software ini memberikan proteksi SSL/IPSec VPN, WAN, juga terdapat antivirus dan anti-spyware, anti rootkit, Execution Behavioral Analysis, firewall dan juga intrusion prevention.  Versi gratisan ini hampir tidak memiliki perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan dengan versi premium nya. Satu satu nya fitur yang tidak dimiliki oleh versi Standard edition hanyalah endpoint management (FortiManager), support services, anti-spam dan juga content filtering.

FortiClient Endpoint Security free edition juga memperbolehkan kita untuk melakukan automatic update langsung melalui FortiGuard™. Fortinet Endpoint Security Software adalah free untuk siapa saja – consumers, small businesses, large enterprises. Dan yang lebih penting, software ini hanya memerlukan:

  • Pentium equivalent
  • 100 MB hard disk space
  • Operating System & Minimum RAM
    • Windows 2000: 128 MB
    • Windows XP 32-bit and 64-bit: 256 MB
    • Windows Server 2003 32-bit and 64-bit: 384 MB
    • Windows Vista: 512 MB
    • Windows 7: 512 MB

[Link Download]

Comodo Internet Security

Comodo internet security

Comodo internet security

Comodo Internet Security, mirip dengan yang diatas, security suite gratisan ini menggabungkan Comodo firewall, dan juga antivirus dalam satu aplikasi security.

Comodo Internet Security pernah menjadi software security terbaik untuk freeware karena kemampuanya yang mampu memproteksi komputer secara real-dan selalu berhasil mendeteksi dan menghapus virus, Trojan, dan berbagai jenis software dari komputer anda.

Kali ini Comodo Internet Security telah menambahkan beberapa fitur baru seperti Comodo Secure DNS, Comodo HopSurf dan juga kemampuanya untuk melakukan update dan mencari alternatif URL virus updates.

[Link Download]

Avira Antivir Free

avira-antivir-free-edition-download

avira-antivir-free-edition-download

Avira AntiVir Free edition, free antivirus software dari Avira GmbH tidak banyak melakukan perubahan dari versi terdahulunya Antivir. Kemampuan baru Avira antivirus kali ini mereka mampu melakukan scan terhadap file yang sedang di lock, kecepatan scanning yang sangat tinggi dengan memanfaatkan teknologi multi-core processor, Pendeteksian adware \ spyware yang lebih akurat dan cepat untuk dapat anda nikmati pada versi gratisan ini.

Beberapa fitur Avira:

  • Control Center untuk monitoring, administrasi dan mengontrol seluruh program
  • Scanner (On-Demand Scan) dengan profile untuk mencari virus dan malware
  • Integrasi langsung dengan Windows Vista User Account Control.
  • Memiliki fitur quarantine management untuk mengisolasi proses yang mencurigakan
  • Rootkit protection untuk mendeteksi malware yang terinstall di komputer (rootkits) (32-bit system)
  • Kemudahan update yang cepat terhadap defenisi virus dan memiliki incremental VDF update yang dapat diakses melalui webserver Internet.
  • dan lainya

[Link Download]

Avast Free Antivirus

avast-5-free-antivirus

avast-5-free-antivirus

Avast Free Antivirus, saat ini telah menggantikan versi lama Avast home edition menjadi yang lebih baru. Perubahan terbesar pada Avast free anti virus edition ini dapat dilihat dari user interface ditambah dengan berbagai macam jenis improvement dari antivirus scanning engine, performance dan penggunaan memory, disk dan cpu yang lebih kecil.

Selain itu, free anti virus ini juga di pack dengan berbagai macam jenis sistem proteksi security yang canggih untuk melindungi komputer anda. Salah satunya adalah kemampuan antivirus ini dalam mengoptimalkan multi threaded scanning, yang mampu mensplit file yang besar kedalam core yang berbeda dan mempercepat proses scanning.

Beberapa fitur antivirus terbaik ini adalah:

  • A spyware detection engine
  • avast! Intelligent Scanner
  • Silent/Gaming Mode
  • Behavior Shield
  • Code emulator
  • Heuristics engine
  • Fast application of updates
  • Multi-threaded scanning optimization
  • Real time anti rootkit protection
  • Potentially unwanted programs detection

Avast 5 free antivirus pernah menjadi antivirus terbaik pada tahun 2010 untuk memproteksi komputer anda dari serangan virus, spyware dan malware.

[Link Download]

Komentar dari FB

Komentar

45 komentarBeri pendapat
  1. Maaf untuk skrg blm bs voting. Tp thanks for infnya.

  2. AV terbaik adalah vipre antivirus, ia mampu mengenali berbagai jenis virus

  3. Pengalaman saya waktu itu pake avg free 2010 di pc saya (os win7 ult-core2duo
    ) tapi pc kena virus yg merusak prog, saya coba ganti ke panda cloud av free, begitu terisntall langsung scan otomatis, semuanya langsung teratasi dan semat dari dangerous operation, ahamdulillah saya mulai saat itu terus pake panda cloud av free sam pe sekarang

  4. Pengalaman saya waktu itu pake avg free 2010 di pc saya (os win7 ult-core2duo
    ) tapi pc kena virus yg merusak prog, saya coba ganti ke panda cloud av free, begitu terisntall langsung scan otomatis, semuanya langsung teratasi dan selamat dari dangerous operation, ahamdulillah saya mulai saat itu terus pake panda cloud av free sampe sekarang

    • ya, dari tahun 2003 – 2011 tetep yang terbaik AVIRA FREE atau Premium, udah pernah ganti2 anti virus, tapi kembali lagi ke avira, sampai sekarang karena tidak pernah kemasukkan virus, dapat virus baru malahan, hehehehe, sementara komputer temen2 yang non avira, semua kena virus tersebut.

  5. Hm….msh memilih avast…

  6. bagus bgt webx.tp msh da yg kurang.alamat untuk update antivirusx dmana y

  7. tesss… panda nya…

  8. Menurut saya, Microsoft Security Essentials adalah yang terbaik.. ;)
    Kinerjanya yang baik dan ringan dalam mengamankan Windows 7 Ultimate saya..
    Dan semua itu memang membutuhkan Windows yang original.. ;)
    Sangat di rekomendasikan.. Sayang tidak termasuk dalam vote di sini yaa.. Hmmm…

    • kan artikelnya AV gratis…

      • microsoft security essential juga gratis tapi cuma buat windows ori aja

        • tidak juga, meski yang bajakan bisa, cuma tetep gak bisa deteksi virus baru, udah coba, meski OS aku Non Ori.

  9. kemampuan panda personal sama avira persoal ampuh yang mana ??
    makasih :)

    • avira lah, avira udar termasuk anti virus internasional

  10. coba dulu ya gan panda nya, mudah2an maknyuss…tq

    • boleh di coba, kalau perlu tuh coleksi virus dari warnet, rental komputer – kantor buktikan yang ampu siapa, boleh2… kalau aq tetep AVIRA, meski aku pake Premium, cuma penambahan fitur aja. ampunya tetep..

    • boleh di coba, kalau perlu tuh koleksi virus dari warnet, rental komputer – kantor buktikan yang ampu siapa, boleh2… kalau aq tetep AVIRA, meski aku pake Premium, cuma penambahan fitur aja. ampunya tetep..

  11. yg bagus mah bitdefender free edition v10

  12. mksih infony,,,

    buat download di sni…

    software-guntur.blogspot.com

  13. untuk semua jenis anti virus di atas ada beberapa yang belum saya kenal. yang paling saya kenal adalah AVG, namun untuk mengoperasikan AVG cukup sulit bagi pemula. lain halnya dengan AVIRA yang sangat mudah mengoperasikannya meski buat pemula. saya sangat terbantu oleh AVIRA karena AVIRA sekarang PC di kantor dan USB bebas dari Virus meski tidak 100%, dan ada beberapa file yang hilang setelah saya melakukan scanning. terimakasih AVIRA.

    • bukannya hilang, memang itu file virus atau spam yang tercopy dari komputer lain, menyerupai sebuah file. file itu cuma shortcut dari kompute yang terkena virus.

  14. Gan yang bisa bersihin w32/almanahe.b atau alman.bb yang mana ?
    komputer saya sudah hampir 2 minggu kena virus itu, dan makan system volume information di D bukan C… saya sudah coba combofix hanya berantakin C saja, AVG alman dan rmalman, avira hanya mengurung dan bersiul terus setiap hari quarantine sampai penuh padahal updated terus tiap hari, windows defender gak bereaksi hanya duduk manis…

    Mohon bantuannya Gan…

    • Mas Oyrus,

      Caranya adalah, disable system restore, lalu boot ke safe mode, update AV ke yang terakhir dan lakukan full scanning, hapus semua file yang terdeteksi sebagai virus, lalu bersihkan registry, berikut:

      HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Classes\CLSID\{C111980D-B372-44b4-8095-1B6060E8C647}\InprocServer32\”(Default)” = “C:\WINDOWS\AppPatch\deamon.dll”
      HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Classes\CLSID\{C111980D-B372-44b4-8095-1B6060E8C647}\ThreadingModel\”(Default)” = “Apartment”
      HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Miscrosoft\Windows\CurrentVersion\ShellServiceObjectDelayLoad\”DL5″ = “{C111980D-B372-44b4-8095-1B6060E8C647}”

      Masuk kedalam key ini:
      HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\SynTPS

      Dan hapus subkey yang ada disitu

      Klik start > run ketik, services.msc

      Stop service yang kira kira sebagai virus, kalo mau discuss lebih detail lagi, gabung forum kita saja. http://www.teknoinfo.web.id/forum

      • Terima kasih penjelasannya Gan…
        sebenarnya cara seperti ini sudah banyak yang memberi tahu sebelumnya diberbagai forum dan tidak berhasil karena semua petunjuk tidak ada sama sekali, seperti registry, file yang di drop virus, services virus dengan nama “NVIDIA Compatible Windows Miniport Driver” atau “RioDrvs Usb Driver” juga tidak ada…

        sekarang saya terus memantau dengan avira, karena avira yang berhasil mengkarantina…
        sudah seharian ini avira tidak berbunyi, mudah-mudahan sudah tidak ada….

        Makasih Gan…

        • pake avira cd aja bro, lewat luar windows, kalau sudah terinfeksi systemnya, atau pake avira premium, itu kelebihan avira premium, meski sistem windowsnya yang kena atau running dengan sistemnya tetep bisa di basmi abis bro, dan di minta restart setelah itu di coba dulu,..

        • ya klo dah banyak virus n bingung mau gmn lagi,,, bingung cari antivirus apa lagi… yaaaaaaaa…. instal ulang windows aja bro…wkwkwkwkwkwkwwk

    • Aku pake Avast free + Smadav pro aman kok…
      Gak pernah ada gangguan yg namanya virus pa lg ni kompi slalu terhubung ke internet

  15. Saya sudah pakai ESET Smart Security selama lebih kurang 4 tahun dan Alhamdulillah kinerjanya luar biasa. Serial Numbernya juga mudah untuk mendapatkannya dengan TNOD.

    • siang pak alang…

      bisa bagi link serial number NOD32 nya?
      sekalian cara aktifasinya klo boleh…
      saya pernah pake NOD32 tapi lupa nge back up…

      thanx for help…

      ade

      • nyari di http://www.nod325.com gan saya make eset smart securty jjga hampir 5 tahun alhamdulilah com saya selalu aman, dan kalau eset itu hrus update tiap hari biar deteksi virusnya bertambah updatenya gk gede2 n gk lama2 amat ko’ gan saya saranin pake itu,,,dannbiasanya hloo kalau saya bru malaz update y saya instal kasperky yg pure dan saya jamin meski trial, tpi deteksi virusnya bsa ratain sekali scan

  16. Bitdefender Antivirus adalah anti virus terbaik bagi saya

    • kalau, anda jarang berganti tancap usb drive, ada cukup pake anti virus bebas ndak masalah, tpi klau ada suka/sering tancap usb drive sana sini, buktikan yang bagus mana???

  17. ajari ak jadi progremer

  18. I LOVE AVIRA!!!!!

  19. masih tetep setia ama avast aja deh…

  20. ada kesalahan linik mas, di avast antivirus. mohon diperbaiki. trims

  21. gan. antivirus yang bisa ngerepair apa ya gan??

  22. mas brad,,,,bitDefender ama kaspersky bagusan mana??

    bles via email ya… d309030januar90@yahoo.co.id

    • pake eset smart security or kasperky pure gan saya jamin virus rata dengan mudah…..
      donloadnya gratis di
      http://www.indowebster.com

      • apalagi kalau si eset di satuin sama avira dh tx jamin virus apapun pasti rata gan,,,eset buat pendetek dan avira buat penghapus virusnya gara2 si eset emang agak lemah dalam delete virus n hanya bsa clean y emang bsa delete tpi hrus manual dan 1 per 1……

  23. tetep Kaspersky Internet Security,, lebih aman. kalau ada yang mau masuk langsung keluar notif di cut sama si KIS.hehe

    Memang KIS menjadikan Komputer/notebook Berat. karena sistemnya bekerja secara maksimal

  24. wah barang baugs nih. terimakasih mas bro..numpang download ya.

  25. dulu pernah pake AVG tapi masih kebobolan, pakai avira updatenya susah, akhirnya coba avast. udah 2 tahun belum ada masalah tuh. vote untuk avast. sekalian jangan lupa berkunjung ke http://galaxy-young.blogspot.com/ ya

Tuliskan pendapat anda

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

TeknoInfo © 2014 All Rights Reserved

Tek Link indir Tek Link Film indir

Hosted by Bluehost

Powered by WordPress