Broadband 500Mbps dengan kabel tembaga biasa

Setelah melalui kerugian besar tahun ini Ericsson terus melakukan Implementasi

Setelah melalui kerugian besar tahun ini terus melakukan Implementasi

BOFFINS saat ini bekerja sama dengan ERICSSON yang akan memperkenalkan teknologi broadband terbaru yang mampu mencapai kecepatan hingga 500Mbps hanya dengan menggunakan kabel tembaga biasa.

Berbasis dari teknologi VDSL2, Teknologi sistem ini setidaknya lebih cepat dari Nintendo bit sampai 2Mbps. Ericsson menggabungkan 6 buah copper lines sepanjang 500m untuk mencapai kecepatan ini dengan rata rata masing masing kabel tembaga mengirimkan data sampai 83 Mbps.

Seperti yang kita ketahui ADSL2+ mampu mencapai 24Mbps dan Virgin Media memiliki teknologi kabel khusus agar kecepatanya mampu mencapai 50Mbps dan selain itu masing masing point membutuhkan crosstalk software untuk mengurangi noise pada kabel tembaga.

Jika teknologi ini sampai di adopsi maka kita akan menemukan banyak jalan baru untuk menuju bandwith kecepatan tinggi, selain itu juga, kita tidak perlu mengganti kabel tembaga kita sebelumnya dengan fibre optik yang lebih mahal. Walaupun nantinya anda hanya menggunkana single cable, dan mampu mengirimkan sampai 83 Mbps, HDTV dan video masih bisa dinikmati pada kecepatan seperti itu.

Namun Ericsson, masih berfikir kalau VDSL2 akan tetap lebih baik di gabungkan dengan fibre extension dan mengkombinasikan teknologi fibre-optical dengan jarak tempuh maksimum kabel tembaga tergantung dari infrastruktur dan ruang lingkup .

Perusahaan ini kabarnya akan mengeluarkan teknologi ini bersamaan dengan teknologi 4G partnership dengan di Stockholm pada awal 2010.

[IT Pro]

Komentar dari FB

Komentar

Tuliskan pendapat anda

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

TeknoInfo © 2014 All Rights Reserved

Tek Link indir Tek Link Film indir

Hosted by Bluehost

Powered by WordPress