India Mendominasi PHP Developer di Internet

Negara India

Negara India

Sebuah studi yang dilakukan oleh PHPClasses, jumlah para developer yang berasal dari India telah meningkat dengan pesat selama 3 tahun belakangan ini, dan ini tentu saja akan menjadi tantangan baru bagi AS dan negara lainya untuk pengadaan sumberdaya development.  Semenjak web raksasa seperti , Yahoo!, Google, Joomla, Wikipedia, YouTube, atau Digg telah beralih ke teknologi dengan menggunakan Linux, Apache atau Memcache, maka pergerakan boom telah meningkat di dunia komunitas khususnya development. Banyak orang akhirnya mau menggunakan bahasa pemrograman yang sudah berumur 14 tahun ini.

Komunitas berkembang sedemikian rupa mengakibatkan banyak job job berbasis memiliki permintaan yang tinggi dan banyak para professional mulai serius dengan bahasa program ini. PHPClasses merupakan salah satu komunitas dengan jumlah lebih dari 785,000 user, dan lebih dari 5,500 classes dan package yang terkumpul didalamnya. Menurut statistik dari PHPClasses, USA masih menempati rangking pertama dari jumlah developer yang teregister di mereka, namun demikian, 3 tahun belakangan ini para developer India telah berkembang dengan cepat dan saat ini developer dari US sudah menempati 11.83% dari total user di PHPClasses. India mengikuti dengan persentase 10.47%, dan meninggalkan jauh Brazil dan jerman dengan 5.22% dan 4.66%. Padahal di India pada 3 tahun lalu hanya menempati 3% dari semua developers pada PHPClasses, dan USA menguasai 20% dari semua user.

Beberapa web tren programming seperti e-freelance, Elance, GetAFreelancer atau semacam web untuk merental programmer pun banyak di kuasai oleh India, apalagi di India ada perusahaan kecil yang tumbuh dengan cepat karena mampu memprakaryakan pekerja mereka untuk pekerjaan seperti ini.

Mengetahui trend ini sangatlah mudah, lihat saja semua web web yang ada di dunia ini, .PHP kan ? namun masalah biaya developer India hampir setengah nya lebih murah daripada US atau EU, hal ini tentu saja diakibatkan bukan karena spesialiti dari developer, namun biaya hidup di US atau EU sangatlah tinggi dan inilah yang dimanfaatkan oleh India, mungkin ada yang berfikir kalau para pekerja India tidak semua nya pintar dan dapat dijadikan guru programming, namun di PHPClasses, kebanyakan yang memenangkan PHP Programming Innovation Award, pada list nya memang USA masih memimpin dengan 342 point, diikuti oleh Brazil dan Italy, dengan 206 dan 168 point, India saat ini menempati ranking 8, dengan 122 point. Namun India memimpin pada 2009 top ten dengan 47 point, yang di ikuti oleh US dengan 35.

Sedangkan jika mempelajari dari sisi traffic dari Alexa, seperempat pengunjung yang mengakses PHPClasses berasal dari India, dan lebih dari15% jika anda tertarik dengan fakta fakta statistik berkembangnya para developer India anda dapat melihat di web statistiknya lebih lengkap.

Komentar dari FB

Komentar

4 komentarBeri pendapat
  1. wah ngebayangin india terbayang pria2nya yang berbulu… :D

  2. wah ini memang sangat mendominasi dinegara-negara berkembang seperti India ;)

  3. india da maju ju9a..
    slain den9an tarianya hehhe
    makasi ya da sin99ah :)

  4. Wah rusak dah pasaran…..india perusak pasaran tenaga kerja…..huh…..

Tuliskan pendapat anda

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

TeknoInfo © 2014 All Rights Reserved

Tek Link indir Tek Link Film indir

Hosted by Bluehost

Powered by WordPress