Mac OSX 10.6.2 untuk Atom netbook

Darwin hacked

Darwin hacked

Semenjak keluarnya 10.6.2 update menjadi Snow Leopard memberikan perubahan pada OS nya yang sepenuhnya tidak kompatibel dengan Intel Atom. Namun sayang nya para pecinta yang menginginkan OS X telah berhasil melakukan patch terhadap kernel darwin yang ada pada Mac tersebut. Dengan cara merubah cara kerja kernel tersebut dan mengaktifkan fitur booting netbook untuk mendeteksi ini.

Didalam kernel ini salah satu bagian penting dari Mac OS X yang menghandle komunikasi langsung antara OS dan hardware. Dari situ spekulasi pun muncul adanya dugaan Apple mencoba untuk memproteksi Mac OS X mereka dari hardware yang murah seperti Atom-based netbook ini.

Hacker dari Russia yang disebut dengan “tea” telah berhasil melakukan flip beberapa Kernel ini kedalam versi 32-bit dari mach_kernel sehingga kernel tersebut secara otomatis kompatibel dengan Atom. Untuk menjalankan Mac OS X 10.6.2 pada netbook sebelumnya kita perlu mendownload patched kernel dan beberapa program Terminal-fu kecil untuk meletakan kernel yang telah di patch didalamnya.Hasilnya beberapa anggota Forum dari InsanelyMac melaporkan kalau patched kernel dapat bekerja tampa masalah di segala jenis processor Intel Atom.

Jadi para penggemar layar kecil, keyboard, dan trackpad mereka dapat menikmati versi terakhir dari OS kebangganya. Semoga ini dapat mengobat para user yang menginginkan Apple untuk merelease iTablet secepatnya.

Komentar dari FB

Komentar

2 komentarBeri pendapat
  1. hackint0sh’ers Indonesia udah tembus pas 12 nopember 2009, langsung update and patched. hahaha

  2. Klo buat intel atom apa grafiknya bisa optimal ya? tapi klo teknologinya Apple sih kemungkinan bisa disiasati…

Tuliskan pendapat anda

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

TeknoInfo © 2014 All Rights Reserved

Tek Link indir Tek Link Film indir

Hosted by Bluehost

Powered by WordPress