Rekomendasi Dokter Kandungan Terdekat. USG, KB, Kuret, Konsultasi HAID, Promil

Ketahui Kesehatan Bayi dalam Kandungan kami memiliki rekomendasi dokter spesialis kandungan terdekat di Patikraja, Kebasen, Sampang, Kroya, Maos, Adipala, Kesugihan, Cilacap, Jeruklegi, Kawunganten, Gandrungmangu, Gumelar, Lumbir, Ajibarang, Wangon, Jatilawang, Purwojati, Rawalo, Cilongok, Purwokerto baik yang akan memeriksakan kandungan, USG kehamilan, konsultasi masalah haid / menstruasi, KB, program hamil, dan kuret yakni di Klinik Kandungan Gomem yang terletak di Desa Margasana, Kec. Jatilawang untuk petunjuk lokasi terakurat silahkan ketik di google maps : Klinik Kandungan Gomem / Klinik Gomem.

Purwokerto merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Banyumas yang berlokasi di bagian tengah Pulau Jawa, Indonesia. Kota yang dalam bahasa Banyumasan disebut sebagai Purwakerta, memiliki populasi sebanyak 240.128 jiwa per Oktober 2020. Data tersebut dilansir dari BPS Kabupaten Banyumas.

Jumlah populasi tentunya dibarengi dengan tingkat kelahiran, demi mendapatkan calon generasi muda yang sehat pemeriksaan kehamilan wajib dilakukan. Salah satunya dengan memilih layanan USG 2D 4D murah di Purwokerto. GoMem klinik merupakan pilihan terbaik bagi ibu dan bayi, penasaran apa keistimewaannya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Pentingnya USG 4D Bagi Ibu Hamil

Ibu hamil wajib melakukan pemeriksaan ultrasonografi atau akrab disebut USG. Yaitu teknik pemeriksaan kondisi kandungan dengan memanfaatkan gelombang suara berfrekuensi tinggi. Sehingga nantinya dapat menampilkan gambaran dalam tubuh untuk melihat perkembangan janin.

Sejauh ini tersedia tiga jenis ultrasonografi yang dikenal dalam dunia medis, Anda dapat pula merasakan layanan USG 4D murah di Purwokerto lewat klinik GoMem. Pemeriksaan awal kehamilan lebih disarankan memilih layanan 2D. Meski masih menghasilkan gambar hitam putih, calon orang tua tetap akurat mengetahui perkembangan buah hati.

Dokter dapat menyampaikan sesegera mungkin bila dicurigai adanya indikasi gangguan kehamilan. Anda juga akan menjalani layanan pemeriksaan USG 4D, dimana hasil pemeriksaan lebih detail karena menunjukkan pergerakan bayi.

Pemeriksaan kehamilan saat usia kandungan kurang dari 12 minggu, untuk mengkonfirmasi kehamilan, kecepatan detak jantung janin, jumlah janin dalam kandungan. Termasuk memeriksa kondisi plasenta janin, uterus, ovarium hingga serviks ibu. Bahkan kemungkinan besar layanan ini mampu menyelamatkan nyawa ibu dan bayi.

Layanan USG bagi kehamilan akan dilakukan secara berkala, tujuannya agar tidak ada satu perkembangan yang terlewat. Calon orang tua juga dapat mengetahui letak janin dalam kandungan. Lengkap pula dengan jenis kelamin calon anak mereka. Dokter juga bisa segera mengambil tindakan, bila terkonfirmasi terjadi kematian intrauterus.

Kematian intrauterus adalah janin tidak berkembang selama masih dalam kandungan. Situasi ini sangat berbahaya bagi keselamatan ibu, sehingga membutuhkan penanganan medis yang cepat. Selain itu layanan USG membantu pemeriksaan dini risiko cacat lahir, kelainan struktural, masalah kehamilan pada rahim, kelainan genetik, jumlah air ketuban, perkembangan organ, dan banyak lagi. Jangan takut untuk melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan GoMem, karena mutu dan harga adalah yang terbaik.

Keuntungan Melakukan USG 2D

Keuntungan bagi ibu hamil melakukan layanan USG 2D di Klinik GoMem, diantaranya adalah memantau perkembangan organ tubuh janin. Calon orang tua dapat mengetahui apakah ukuran kepala janin sudah sesuai usianya. Termasuk memantau perkembangan otak, kecepatan detak jantung, diagfragma, perkembangan organ tubuh internal lainnya.

USG 2D juga membantu dokter ahli kandungan, memastikan apakah calon anak menerima asupan gizi dan nutrisi yang sesuai. Calon orang tua juga tidak akan asal menebak kapan bayi terlahir, karena pemeriksaan ultrasonografi dapat menghasilkan perkiraan hari lahir (HPL).

Setiap hasil Ultrasonografi 2D akan mendapat penjelasan lengkap oleh dokter spesialis kandungan yang menangani. Sebaiknya ibu menjalani pemeriksaan ini sesuai anjuran dokter agar memperoleh hasil maksimal. Setidaknya lakukan 3-4 kali layanan USG selama masa kehamilan, idealnya pemeriksaan berkala adalah pada waktu berikut:

1. Trimester 1, saat usia kandungan belum mencapai 16 minggu;
2. Trimester 2, saat usia kandungan sudah memasuki umur 24 minggu hingga 28 minggu;
3. Trimester 3, saat usia kandungan menginjak usia 30 minggu hingg 32 minggu;
4. Terakhir, lakukan pemeriksaan saat kandungan berusia 36 minggu hingga 38 minggu.

Keuntungan Melakukan USG 4D

Lantas mengapa masih harus melakukan layanan USG 4D Terdekat di Klinik GoMem? Pasalnya keuntungan yang Anda dapatkan juga berbeda. Terutama pada sisi signifikansi dan kejelasan gambar yang dihasilkan. Ibu dan ayah dapat melihat aktivitas calon anak secara jelas, mulai dari tersenyum, menguap, cegukan, dan banyak lagi.

Selain itu layanan ultrasonografi 4D layak dilakukan lantaran memungkinkan dokter melakukan identifikasi dini. Sehingga apabila terjadi abnormalitas pada janin selama kehamilan segera diketahui penyelesaiannya. Doktes spesialis kandungan akan membantu melakukan penanganan atas kelainan kehamilan.

Hal ini juga membantu kelancaran persalinan, karena dapat pula mengetahui posisi plasenta menjelang HPL. Termasuk melihat kondisi panggul, adakalanya beberapa tindakan khusus perlu dipersiapkan mempertimbangkan kesehatan ibu. Waktu terbaik untuk melakukan pemeriksaan kehamilan USG 4D harus mengikuti anjuran dokter kandungan.
Ibu dapat melakukan layanan ultrasonografi 4D maksimal 4 kali selama kehamilan, sebagai berikut:

1. Trimester 1, lakukan pemeriksaan kandungan diatas usia 10 minggu;
2. Trimester 2, lakukan pemeriksaan kandungan saat usianya memasuki kehamilan 13 hingga 27 minggu;
3. Trimester 3, usia kehamilan 28 hingga 40 minggu dokter akan memastikan kondisi janin seperti posisi plasenta.

Mengapa Harus di Klinik GoMem

Klinik GoMem yang menawarkan layanan USG 2D 4D murah yakni hanya 150 ribu anda sudah bisa usg 4 dimensi. Lokasi klinik kandungan satu ini terletak di Jl. Inpres Margasana 4/1 Jatilawang, Kab.Banyumas 53174. Anda dapat menghubungi nomor 0811 2511 211 untuk informasi lebih lanjut. Dapat pula mengirimkan email jika membutuhkan bantuan ke klinikgomem@gmail.com

Poli klinik kandungan melayani pemeriksaan perkembangan kehamilan sejak bulan pertama hingga waktunya melahirkan. Ibu hamil juga dapat mengetahui apabila terjadi kelainan atau penyakit selama mengandung. Dapatkan pula layanan persalinan dengan harga terjangkau, keselamatan ibu dan bayi terjamin karena ditangani tenaga profesional.

Klinik menunjang kebutuhan pemeriksaan kandungan dengan memberikan fasilitas USG. Sehingga ibu dan calon bayi secara akurat dapat diketahui kondisi perkembangan kesehatannya. Service semakin lebih baik berkat kehadiran tenaga perawat dan bidan yang sangat terlatih. Bukan hanya itu, klinik GoMem diperkuat dengan kehadiran dokter ahli spesialis kandungan.

Semua praktisi kesehatan memang kompeten di bidangnya, memudahkan siapa saja untuk berkonsultasi dengan pertanyaan seputar kehamilan dan persalinan. Dokter kandungan juga berkapasitas memberi layanan kesehatan terhadap sistem reproduksi wanita. Anda dapat membuat appoinment kedatangan dengan memilih dokter spesialis obsteri dan ginekologi. Dokter spesialis obsteri dan ginekologi (obgin), berperan dalam membantu pemeriksaan kandungan, persalinan, hingga perawatan pasca persalinan.

Peran Aktif Klinik GoMem Bagi Kesehatan Masyarakat

Kehadiran klinik GoMem sebagai bentuk peran aktif memajukan pembangunan kesehatan nasional. Upaya ini diwujudkan dengan memberi layanan kesehatan yang seimbang dan optimal bagi setiap orang. Diketahui jika pemerintah Indonesia bergandengan tangan dengan berbagai pihak. Termasuk pihak swasta demi menghindari ketidak merataan layanan untuk semua golongan masyarakat.

Program pembangunan layanan kesehatan yang diikuti pihak klinik menyesuaikan standar dari pemerintah. Sehingga masyarakat tidak melulu terpatok pada Rumah Sakit, melainkan dapat pula memilih alternatif faskes lainnya. Seperti Balai Pengobatan, Balai Kesejahteraan, Klinik Rawat Jalan, Klinik Rawat Inap, dan banyak lainnya.

Fasilitas kesehatan yang tersedia semakin kompleks dan beragam, peningkatan terus dilakukan secara masih. Tindakan tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Tepatnya nomor 028/Menkes/per/1/2011 yang mengharuskan klinik mudah diakses semua lapisan masyarakat.

Tentunya kemudahan akses juga dibarengi dengan biaya layanan terjangkau tanpa mengurangi mutu. Peraturan dari Kemenkes menjadi fondasi dasar service yang Klinik Utama Rawat Jalan GoMem. Mulai dari pelayanan dokter umur,kecantikan, kandungan, khitanan, dan sebagainya, merupakan solusi atas kebutuhan kesehatan masyarakat.

Jadwal Konsultasi Dokter Kandungan

Untuk informasi jadwal secara update dan terbaru Anda bisa menghubungi nomor whatsapp customer service klinik gomem dibawah : 0811-2511-211

Leave a Comment