Laptop HP Harga Murah Terbaik di Bawah 4 Jutaan

Posted on

Laptop HP Harga Murah Terbaik di Bawah 4 Jutaan

Laptop HP harga 4 jutaan adalah sebuah perangkat komputer jinjing yang diproduksi oleh HP (Hewlett-Packard) dan dijual dengan harga sekitar 4 juta rupiah di Indonesia. Laptop ini biasanya memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari, seperti prosesor Intel Core i3 atau i5, RAM 4GB atau 8GB, dan penyimpanan SSD atau HDD berkapasitas 256GB atau 512GB.

Laptop HP harga 4 jutaan sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantoran yang membutuhkan perangkat untuk mengerjakan tugas-tugas komputasi dasar, seperti mengetik dokumen, membuat presentasi, atau menjelajah internet. Laptop ini juga cukup portabel dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Jika Anda sedang mencari laptop dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari, maka laptop HP harga 4 jutaan bisa menjadi pilihan yang tepat. Beberapa model laptop HP harga 4 jutaan yang populer antara lain HP 14s-dk0000TU, HP 15s-eq1000TU, dan HP Laptop 250 G8.

7 Rekomendasi Smart Phone Terbaik untuk Laptop HP Harga 4 Jutaan

Memilih smart phone yang tepat sangat penting untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan Anda. Berikut ini adalah 7 rekomendasi smart phone terbaik yang dipilih karena kompatibilitasnya dengan kebutuhan laptop HP harga 4 jutaan:

  • Samsung Galaxy A13: Baterai awet, layar jernih
  • Xiaomi Redmi Note 11: Kamera bagus, performa kencang
  • Realme 9i: Layar AMOLED, desain stylish
  • OPPO A57: Fast charging, memori lega
  • Infinix Hot 12: Prosesor gaming, harga terjangkau
  • POCO M4 Pro: Layar jernih, performa mumpuni
  • Vivo Y21s: Kamera bokeh, baterai tahan lama

Rekomendasi smart phone di atas menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna laptop HP harga 4 jutaan. Mulai dari baterai awet untuk penggunaan jangka panjang, kamera bagus untuk kebutuhan fotografi, layar jernih untuk pengalaman visual yang imersif, hingga performa kencang untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Dengan memilih salah satu smart phone ini, pengguna laptop HP harga 4 jutaan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan perangkat mereka.

Samsung Galaxy A13


Samsung Galaxy A13, Hp

Samsung Galaxy A13 merupakan smartphone yang sangat cocok dipasangkan dengan laptop HP harga 4 jutaan. Smartphone ini memiliki keunggulan pada aspek baterai dan layar yang mumpuni.

Baterai Samsung Galaxy A13 berkapasitas 5000 mAh, sehingga mampu bertahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Pengguna dapat menggunakan laptop HP mereka untuk bekerja atau belajar tanpa perlu khawatir kehabisan baterai pada smartphone mereka. Selain itu, layar Samsung Galaxy A13 berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+, sehingga nyaman digunakan untuk menonton video atau bermain game.

Dengan mengkombinasikan Samsung Galaxy A13 dengan laptop HP harga 4 jutaan, pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang lebih lengkap dan efisien. Smartphone ini dapat digunakan sebagai perangkat pendamping untuk menerima notifikasi, mengakses pesan, atau melakukan panggilan telepon, sementara laptop digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih berat.

Spesifikasi Samsung Galaxy A13

Model : Samsung Galaxy A13
Processor : Exynos 850
RAM : 4GB
Storage : 128GB
Display : PLS TFT LCD, 6,6 inci, Full HD+
Graphics : Mali-G52
Battery Life : 5000 mAh
Weight : 195 gram
Price : Rp 2.499.000

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang mumpuni, Samsung Galaxy A13 menjadi pilihan smartphone yang sangat cocok untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan.

Xiaomi Redmi Note 11


Xiaomi Redmi Note 11, Hp

Xiaomi Redmi Note 11 merupakan smartphone yang sangat cocok dipasangkan dengan laptop HP harga 4 jutaan. Smartphone ini memiliki keunggulan pada aspek kamera dan performa yang mumpuni.

Kamera Xiaomi Redmi Note 11 memiliki resolusi 50MP, sehingga mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang baik. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang canggih, seperti mode malam, mode potret, dan mode makro. Dengan kamera Xiaomi Redmi Note 11, pengguna dapat mengabadikan momen-momen penting dengan hasil yang memuaskan.

Selain kamera, Xiaomi Redmi Note 11 juga memiliki performa yang kencang berkat penggunaan prosesor Snapdragon 680. Prosesor ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar, sehingga cocok digunakan untuk multitasking atau bermain game. Dengan performa yang kencang, pengguna dapat menggunakan laptop HP mereka untuk bekerja atau belajar, sementara smartphone mereka digunakan untuk mengakses media sosial, menonton video, atau bermain game.

Dengan mengkombinasikan Xiaomi Redmi Note 11 dengan laptop HP harga 4 jutaan, pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang lebih lengkap dan efisien. Smartphone ini dapat digunakan sebagai perangkat pendamping untuk menerima notifikasi, mengakses pesan, atau melakukan panggilan telepon, sementara laptop digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih berat.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11

Model : Xiaomi Redmi Note 11
Processor : Snapdragon 680
RAM : 4GB
Storage : 128GB
Display : AMOLED, 6,43 inci, Full HD+
Graphics : Adreno 610
Battery Life : 5000 mAh
Weight : 179 gram
Price : Rp 2.499.000

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang mumpuni, Xiaomi Redmi Note 11 menjadi pilihan smartphone yang sangat cocok untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan.

Realme 9i


Realme 9i, Hp

Realme 9i merupakan smartphone yang sangat cocok dipasangkan dengan laptop HP harga 4 jutaan. Smartphone ini memiliki keunggulan pada aspek layar dan desain yang mumpuni.

Layar Realme 9i berjenis AMOLED dengan ukuran 6,6 inci dan resolusi Full HD+. Layar AMOLED dikenal memiliki kualitas warna yang lebih baik, kontras yang lebih tinggi, dan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan layar LCD. Dengan layar Realme 9i, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih imersif saat menonton video atau bermain game. Selain itu, layar Realme 9i juga dilengkapi dengan refresh rate 90Hz, sehingga tampilannya terasa lebih halus dan responsif.

Selain layar, Realme 9i juga memiliki desain yang stylish dan modern. Bodi smartphone ini terbuat dari material plastik dengan finishing glossy yang membuatnya terlihat premium. Realme 9i hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Prism Blue, Prism Black, dan Meteor Black. Dengan desain yang stylish, Realme 9i cocok digunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun informal.

Dengan mengkombinasikan Realme 9i dengan laptop HP harga 4 jutaan, pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang lebih lengkap dan efisien. Smartphone ini dapat digunakan sebagai perangkat pendamping untuk menerima notifikasi, mengakses pesan, atau melakukan panggilan telepon, sementara laptop digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih berat.

Spesifikasi Realme 9i

Model : Realme 9i
Processor : Qualcomm Snapdragon 680
RAM : 4GB
Storage : 128GB
Display : AMOLED, 6,6 inci, Full HD+
Graphics : Adreno 610
Battery Life : 5000 mAh
Weight : 181 gram
Price : Rp 2.699.000

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang mumpuni, Realme 9i menjadi pilihan smartphone yang sangat cocok untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan.

OPPO A57


OPPO A57, Hp

OPPO A57 merupakan smartphone yang sangat cocok dipasangkan dengan laptop HP harga 4 jutaan. Smartphone ini memiliki keunggulan pada aspek fast charging dan memori yang lega.

Spesifikasi Details

Model : OPPO A57
Processor : MediaTek Helio G35
RAM : 4GB
Storage : 128GB
Display : IPS LCD, 6,56 inci, HD+
Graphics : PowerVR GE8320
Battery Life : 5000 mAh
Weight Specifications : 187 gram
Price : Rp 2.399.000
  • Fast charging

    OPPO A57 dilengkapi dengan teknologi fast charging 33W. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengisi daya baterai smartphone mereka dengan lebih cepat. Pengguna dapat mengisi daya baterai smartphone mereka hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

  • Memori lega

    OPPO A57 memiliki memori internal berkapasitas 128GB. Kapasitas memori yang lega ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak aplikasi, foto, video, dan file lainnya. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas memori menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Kombinasi fast charging dan memori lega pada OPPO A57 menjadikannya pilihan smartphone yang sangat cocok untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan. Pengguna dapat menggunakan smartphone mereka untuk berbagai aktivitas, seperti mengakses media sosial, menonton video, bermain game, dan menyimpan file penting, sementara laptop mereka digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih berat, seperti mengetik dokumen, membuat presentasi, dan mengedit video.

Infinix Hot 12


Infinix Hot 12, Hp

Infinix Hot 12 merupakan smartphone yang sangat cocok dipasangkan dengan laptop HP harga 4 jutaan. Smartphone ini memiliki keunggulan pada aspek prosesor gaming dan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Details

Model : Infinix Hot 12
Processor : MediaTek Helio G85
RAM : 4GB
Storage : 128GB
Display : IPS LCD, 6,82 inci, HD+
Graphics : Mali-G52 MC2
Battery Life : 5000 mAh
Weight Specifications : 185 gram
Price : Rp 1.999.000
  • Prosesor gaming

    Infinix Hot 12 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G85 yang dirancang khusus untuk gaming. Prosesor ini memiliki performa yang cukup mumpuni untuk menjalankan game-game populer seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan lancar. Dengan Infinix Hot 12, pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dan responsif.

  • Harga terjangkau

    Seperti yang telah disebutkan, Infinix Hot 12 memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 1.999.000. Dengan harga tersebut, pengguna dapat mendapatkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, termasuk prosesor gaming dan memori yang lega. Infinix Hot 12 menjadi pilihan yang sangat tepat bagi pengguna yang mencari smartphone gaming dengan harga terjangkau.

Kombinasi prosesor gaming dan harga terjangkau pada Infinix Hot 12 menjadikannya pilihan smartphone yang sangat cocok untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan. Pengguna dapat menggunakan smartphone mereka untuk bermain game, sementara laptop mereka digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih berat, seperti mengetik dokumen, membuat presentasi, dan mengedit video.

POCO M4 Pro


POCO M4 Pro, Hp

POCO M4 Pro merupakan smartphone yang sangat cocok dipasangkan dengan laptop HP harga 4 jutaan. Smartphone ini memiliki keunggulan pada aspek layar dan performa yang mumpuni.

Layar POCO M4 Pro berjenis AMOLED dengan ukuran 6,43 inci dan resolusi Full HD+. Layar AMOLED dikenal memiliki kualitas warna yang lebih baik, kontras yang lebih tinggi, dan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan layar LCD. Dengan layar POCO M4 Pro, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih imersif saat menonton video atau bermain game. Selain itu, layar POCO M4 Pro juga dilengkapi dengan refresh rate 90Hz, sehingga tampilannya terasa lebih halus dan responsif.

Selain layar, POCO M4 Pro juga memiliki performa yang mumpuni berkat penggunaan prosesor MediaTek Helio G96. Prosesor ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar, sehingga cocok digunakan untuk multitasking atau bermain game. Dengan performa yang mumpuni, pengguna dapat menggunakan laptop HP mereka untuk bekerja atau belajar, sementara smartphone mereka digunakan untuk mengakses media sosial, menonton video, atau bermain game.

Dengan mengkombinasikan POCO M4 Pro dengan laptop HP harga 4 jutaan, pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang lebih lengkap dan efisien. Smartphone ini dapat digunakan sebagai perangkat pendamping untuk menerima notifikasi, mengakses pesan, atau melakukan panggilan telepon, sementara laptop digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih berat.

Spesifikasi Details

Model : POCO M4 Pro
Processor : MediaTek Helio G96
RAM : 8GB
Storage : 128GB
Display : AMOLED, 6,43 inci, Full HD+
Graphics : Mali-G57 MC2
Battery Life : 5000 mAh
Weight : 179 gram
Price : Rp 2.899.000

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang mumpuni, POCO M4 Pro menjadi pilihan smartphone yang sangat cocok untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan.

Vivo Y21s


Vivo Y21s, Hp

Vivo Y21s merupakan smartphone yang sangat cocok dipasangkan dengan laptop HP harga 4 jutaan. Smartphone ini memiliki keunggulan pada aspek kamera dan baterai yang mumpuni.

Kamera Vivo Y21s memiliki resolusi 50MP, sehingga mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang baik. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang canggih, seperti mode malam, mode potret, dan mode makro. Dengan kamera Vivo Y21s, pengguna dapat mengabadikan momen-momen penting dengan hasil yang memuaskan.

Selain kamera, Vivo Y21s juga memiliki baterai yang tahan lama berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga seharian penuh penggunaan normal. Dengan baterai yang tahan lama, pengguna dapat menggunakan laptop HP mereka untuk bekerja atau belajar, sementara smartphone mereka digunakan untuk mengakses media sosial, menonton video, atau bermain game, tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Dengan mengkombinasikan Vivo Y21s dengan laptop HP harga 4 jutaan, pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang lebih lengkap dan efisien. Smartphone ini dapat digunakan sebagai perangkat pendamping untuk menerima notifikasi, mengakses pesan, atau melakukan panggilan telepon, sementara laptop digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih berat.

Spesifikasi Details

Model : Vivo Y21s
Processor : MediaTek Helio G80
RAM : 8GB
Storage : 128GB
Display : IPS LCD, 6,51 inci, HD+
Graphics : Mali-G52 MC2
Battery Life : 5000 mAh
Weight : 182 gram
Price : Rp 2.799.000

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang mumpuni, Vivo Y21s menjadi pilihan smartphone yang sangat cocok untuk melengkapi laptop HP harga 4 jutaan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Laptop HP Harga 4 Jutaan

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang laptop HP harga 4 jutaan, beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apa saja spesifikasi yang biasanya terdapat pada laptop HP harga 4 jutaan?

Laptop HP harga 4 jutaan umumnya memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Prosesor: Intel Core i3 atau i5
  • RAM: 4GB atau 8GB
  • Penyimpanan: SSD atau HDD berkapasitas 256GB atau 512GB
  • Layar: 14 inci atau 15 inci dengan resolusi HD atau Full HD
  • Kartu grafis: Intel UHD Graphics atau NVIDIA GeForce MX

Pertanyaan 2: Apakah laptop HP harga 4 jutaan cocok untuk penggunaan sehari-hari?

Ya, laptop HP harga 4 jutaan sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari, seperti mengetik dokumen, membuat presentasi, menjelajah internet, dan menonton video. Spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni untuk menjalankan tugas-tugas tersebut dengan lancar.

Pertanyaan 3: Apakah laptop HP harga 4 jutaan cocok untuk bermain game?

Laptop HP harga 4 jutaan umumnya tidak cocok untuk bermain game berat. Spesifikasi yang ditawarkan, terutama kartu grafis, kurang mumpuni untuk menjalankan game-game terbaru dengan lancar. Namun, beberapa laptop HP harga 4 jutaan yang dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX dapat memainkan game-game ringan dengan pengaturan grafis rendah.

Pertanyaan 4: Apakah laptop HP harga 4 jutaan memiliki daya tahan baterai yang baik?

Daya tahan baterai laptop HP harga 4 jutaan bervariasi tergantung pada model dan penggunaan. Namun, sebagian besar laptop HP harga 4 jutaan dapat bertahan selama 5-7 jam penggunaan normal dengan sekali pengisian daya.

Pertanyaan 5: Apa saja kelebihan laptop HP harga 4 jutaan?

Kelebihan laptop HP harga 4 jutaan antara lain:

  • Harga terjangkau
  • Spesifikasi cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari
  • Desain yang stylish dan modern
  • Kualitas build yang baik
  • Garansi resmi dari HP

Pertanyaan 6: Apa saja kekurangan laptop HP harga 4 jutaan?

Kekurangan laptop HP harga 4 jutaan antara lain:

  • Kapasitas RAM dan penyimpanan yang terbatas
  • Kartu grafis yang kurang mumpuni untuk bermain game berat
  • Layar yang belum tentu memiliki resolusi tinggi
  • Masa pakai baterai yang tidak terlalu lama

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang laptop HP harga 4 jutaan. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam membuat keputusan pembelian.

Artikel Selanjutnya: Tips Memilih Laptop HP Harga 4 Jutaan

Tips Memilih Laptop HP Harga 4 Jutaan

Untuk membantu Anda memilih laptop HP harga 4 jutaan yang tepat, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan:

Tip 1: Tentukan Kebutuhan Anda
Sebelum membeli laptop, tentukan terlebih dahulu kebutuhan Anda. Jika Anda hanya membutuhkan laptop untuk tugas-tugas dasar seperti mengetik dokumen, membuat presentasi, dan menjelajah internet, maka laptop dengan spesifikasi yang lebih rendah sudah cukup. Namun, jika Anda membutuhkan laptop untuk bermain game atau menjalankan software yang berat, maka Anda memerlukan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi.Tip 2: Perhatikan Spesifikasi
Setelah mengetahui kebutuhan Anda, langkah selanjutnya adalah memperhatikan spesifikasi laptop. Beberapa spesifikasi penting yang perlu diperhatikan antara lain:

  • Prosesor: Pilih prosesor Intel Core i3 atau i5 untuk performa yang lebih baik.
  • RAM: Pilih laptop dengan RAM minimal 4GB untuk multitasking yang lancar.
  • Penyimpanan: Pilih laptop dengan penyimpanan SSD untuk kecepatan akses data yang lebih cepat.
  • Layar: Pilih laptop dengan layar beresolusi Full HD (1920 x 1080) untuk pengalaman visual yang lebih baik.
  • Kartu Grafis: Jika Anda membutuhkan laptop untuk bermain game, pilih laptop dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX atau AMD Radeon.

Tip 3: Pertimbangkan Desain dan Fitur
Selain spesifikasi, desain dan fitur laptop juga perlu dipertimbangkan. Pilih laptop dengan desain yang sesuai dengan selera Anda dan memiliki fitur-fitur yang Anda butuhkan, seperti webcam, port USB yang cukup, dan keyboard yang nyaman.Tip 4: Bandingkan Harga
Setelah menentukan spesifikasi dan desain yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah membandingkan harga dari berbagai toko. Anda dapat menggunakan situs perbandingan harga atau mengunjungi toko secara langsung untuk mendapatkan harga terbaik.Tip 5: Baca Ulasan
Sebelum membeli laptop, baca ulasan dari pengguna lain untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan laptop tersebut. Ulasan ini dapat membantu Anda membuat keputusan pembelian yang lebih tepat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memilih laptop HP harga 4 jutaan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Laptop yang tepat akan membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas Anda dengan lebih efisien dan produktif.

Artikel Sebelumnya: 7 Rekomendasi Smart Phone Terbaik untuk Laptop HP Harga 4 Jutaan

Kesimpulan

Laptop HP harga 4 jutaan menawarkan pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang mencari perangkat komputasi yang terjangkau dan mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan spesifikasi yang cukup memadai, desain yang stylish, dan harga yang terjangkau, laptop HP harga 4 jutaan sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran yang membutuhkan perangkat untuk mengerjakan tugas-tugas komputasi dasar.

Namun, penting untuk diingat bahwa laptop HP harga 4 jutaan memiliki keterbatasan, seperti kapasitas RAM dan penyimpanan yang terbatas, serta kartu grafis yang kurang mumpuni untuk bermain game berat. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda sebelum membeli laptop HP harga 4 jutaan.

Youtube Video: